DESA BULUREJO SUDAH POSBINDU LHO!!!

Bulurejo.18-6-2021. Akhirnya Desa Bulurejo sudah ada posbindu yang memang ditargetkan dapat membantu pihak puskemas guna mengidentifikasi penyakit tidak menular (PTM)secara dini kepada masyarakat Desa Bulurejo.

Posbindu Desa Bulurejo dibentuk oleh Kepala Desa pada tanggal 16 Juni 2021, yang selanjutnya dilakukan pembekalan dan pelatihan awal oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri dan juga UPTD Puskesmas Nguntoronadi 1 di Kecamatan Nguntoronadi.

 

Pada acara tersebut juga bersamaan dengan pembentukan Posbindu Desa Wonoharjo.

Pelatihan awal berupa pemberian materi-materi terkait penyakit tidak menular (PTM) yang sering terjadi di masyarakat dan juga praktikum identifikasi PTM berupa cek berat badan, tinggi badan, kadar lemak dalam tubuh, kolestrol, gula dan lain sebagainya.

 

 

Setelah menyelesaikan pelatihan, Posbindu Desa Bulurejo melakukan praktikum perdana yang berlokasi di Gedung Serbaguna Desa Bulurejo dengan sasaran adalah tokoh-tokoh masyarakat dengan harapan selanjutnya dapat menginformasikan kepada masyarakat Desa Bulurejo.

 

Dengan dibentuknya Posbindu PTM, besar harapan Pemerintah Desa Bulurejo agar masyarakat dapat teridentifikasi penyakit tidak menular (PTM) sejak dini sehingga untuk selanjutnya dapat mengubah pola hidup sehat maupun untuk penanganan lebih lanjut oleh tim medis.

#SesarenganMbangunBulurejo

#BulurejoSehat

1 Comment

Tinggalkan Balasan